Sinergi Panorama Indonesia Official Subheading

PaintBall





Paintball |Date : 2023-05-09 03:32:24

Paintball adalah salah satu olahraga intens. Beberapa manfaat paintball yang bisa dirasakan adalah seluruh tubuh aktif bergerak, menambah kekuatan dan daya tahan, meninggalkan skill interpersonal, meredakan stres.


Menariknya lagi, berikut ini beberapa manfaat dari bermain paintball:

1. Seluruh tubuh aktif bergerak

Tidak salah jika paintball disebut sebagai full body workout. Sebab, ketika bermain maka ada aktivitas merangkak, berlari cepat, menembak, melompat, dan sebagainya. Terlebih, paintball harus dilakukan dalam tempo cepat dan tanpa sadar tubuh sudah aktif bergerak selama hampir satu jam.

Jadi, olahraga yang satu ini bisa jadi alternatif bagi orang yang sulit konsisten menjalankan satu rutinitas olahraga tertentu. Bisa dibilang, paintball adalah cara berolahraga yang menyenangkan tanpa harus merasa seperti sedang dipaksa bergerak.

2. Menambah kekuatan dan daya tahan

Ketika bermain paintball, maka tubuh akan bergerak sedemikian rupa sehingga daya tahan dan kekuatannya meningkat. Tak hanya itu, bermain paintball juga mengharuskan Anda bergerak dengan cepat sembari membawa peralatan. Ini tentu juga membangun kekuatan.

Bagian tubuh yang paling terasa menjadi lebih kuat saat bermain paintball adalah kaki karena melakukan squat dan berlari. Selain itu, tangan juga menjadi lebih kuat karena membawa senjata dan menembak. Bonusnya lagi, tentu saja otot core menjadi lebih stabil dan membuat postur tubuh kian baik.

3. Meningkatkan skill interpersonal

Tentu saja, paintball adalah olahraga yang dilakukan berkelompok. Perlu ada strategi, saling memberi aba-aba, hingga eksekusi yang perlu kerja sama di dalamnya. Hal ini dapat membangun kebersamaan sebagai tim dan juga mengasah skill interpersonal, terutama jika Anda yang memberi komando.

Bonusnya, permainan yang berlangsung intens akan membuat setiap individu dalam tim mencurahkan kemampuan terbaik mereka. Dari sinilah kepercayaan diri pun bertambah. Aktivitas fisik juga akan membuat tubuh mengeluarkan endorfin yang meningkatkan mood.

4. Membakar kalori

Tentu saja seluruh gerakan saat sedang bermain paintball akan membakar banyak kalori. Ini bisa jadi pilihan aktivitas fisik bagi yang sedang menjaga berat badan. Jika ingin mencari olahraga tanpa harus ke gym, maka paintball bisa jadi pilihan. Bonusnya tentu saja metabolisme tubuh kian optimal dan tidur jadi lebih nyenyak.

5. Meredakan stres

Merasa penat dengan kesibukan atau pekerjaan? Paintball bisa jadi stress relief yang tepat. Merasa frustrasi dan ingin melampiaskannya lewat aktivitas fisik? Olahraga ini bisa jadi pilihan tanpa membahayakan orang lain. Lagi-lagi, endorfin yang muncul dari latihan intens ini dapat menghilangkan stres dan menenangkan pikiran.


Search
Lastest Post
Popular Post